Fireworks: Sparks That Shows To The Sky

      
       Jadi gini, terkadang aku berpikir bahwa semua manusia mempunyai hak yang sama untuk menunjukkan kemampuan di dalam dirinya. Mungkin, ada yang belum terlihat, belum tergali potensinya, belum mengenali kelebihan yang ada di dalam dirinya, belum percaya diri dengan kemampuan yang ada di dalam dirinya, belum mengasah potensi yang ada dirinya. Jadi, mungkin kita semua pernah merasakan hal ini. Ya, terkadang aku juga merasakan hal seperti itu. Tapi, salah nggak sih jika kita ingin menunjukkan kemampuan kita di muka umum?
       So, finally I learn about something that makes us know about our ability. We find something in deep of us and we know about it. I want to show that but I admit sometimes I feel shy to show, I feel "Oh My, should we show to the public?" and many more.

       Jadi, mungkin yang aku rasakan akhir-akhir ini terkadang membuatku gusar akan sesuatu. Kadang potensi yang ada di dalam orang itu tak terlihat atau belum nampak ke permukaan. Memang, membuat orang menjadi tidak tahu akan hal itu namun percayalah suatu saat kemampuan itu akan terlihat jika kita paksakan untuk explode to the sky.
       Saat orang itu ingin menunjukkan kemampuannya, namun tak ada kesempatan untuk menunjukkan lantas bagaimana? Bagaimana dengan kemampuan itu? Bagaimana dengan seseorang itu yang ingin menunjukkan apa yang ada di dalam dirinya? Mungkinkah ia bisa menunjukkan? Sangat mungkin! Percayalah kita harus paksakan bara api ini meledak dan membuat seisi dunia tahu, ya semacam itu bahasa mudahnya.
       Kau tentunya tahu tentang lagu dari penyanyi Katy Perry yang berjudul Fireworks bukan? Tentang sebuah kemampuan yang akhirnya ia tunjukkan dengan percaya diri dan akhirnya seseorang itu berhasil seolah boom boom boom even brighter than a moon.
       Di lirik yang seperti ini mungkin kamu bisa memahami apa yang saya maksudkan di atas:
Cause there's spark in you
You just gotta ignite the light
And let it shine
Just own the night
Like a 4th of July

Cause baby you're fireworks
Come on and show 'em what you're worth
Make 'em go oh oh oh
As you shooot across the sky-y-y

Baby you're fireworks
Come on, let your colors burst
Make 'em go oh oh oh
You're gonna leave 'em falling down down down

You don't have to feel like a waste of space
You're original
Cannot be replace

       Sepenggal lirik tersebut berarti tentang ia awalnya yang tidak percaya diri dengan kemampuannya, kemudian ia mulai bangkit dan ia yakin bahwa kemampuannya bisa membuat tercengang orang lain dan kamu diibaratkan seperti kembang api yang jika belum melesat menuju langit, kamu belum tampak dan seperti belum diketahui kemampuan di dalam dirimu.
       Janganlah kamu merasa useless dan seolah kamu ini tak ada apa-apanya. Ya, jangan beranggapan seperti itu. Kau seharusnya tahu bahwa setiap orang pasti dilahirkan memiliki kemampuan di dalam dirinya dan itulah bekal untuk kamu dan asahlah bakat itu.
       Namun, terkadang saat kamu ingin sekali menunjukkan kemampuanmu, terkadang tak ada kesempatan untuk menujukkan karena ya kamu tahu sendiri. Seolah kamu ingin berkata bahwa setiap orang berhak dan sangat berhak untuk menunjukkan bakatnya. Janganlah takut jika kamu salah, tak salah malah.
       Teruntuk: Orang-orang yang tak memberi kesempatan itu, janganlah kamu batasi orang lain untuk menunjukkan kemampuan di dalam dirinya. Setiap orang berhak menunjukkan potensi apa yang ia punya.
       In conclusion, to put the whole things in a nutshell, I will tell you don't be shy to show your ability and your sparks are too worth and make 'em go oh oh oh because everybody in the world has their own ability.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Hadiah

Aku Tak Mau Lagi Jadi Layangmu

Baksos MP 2015